4 Sep 2010

MUYASSAROH

BELAJAR MEMBACA DAN MENERJEMAH
BAHASA ARAB TANPA HAROKAT 

Segala Puji bagi Allah SWT yang telah menurunkan Al Qur'an dengan Bahasa Arab, yang mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju Cahaya ( Nur ) bagi rahmat seluruh alam.

قالوا سـبحانـك  لاعـلـم لـنـآ إلّا مـا عـلمتـنـا  إنـك أنـت العـلـيـم الحـكـيـم

" Bahasa " sesungguhnya adalah bermula dari bahasa ucapan, yang dapat didengar sebagai bunyi yang dilafalkan oleh mulut. Ia terdiri dari kata-kata yang tersusun dmikian rupa yang mengandung pengertian sebagai sarana komunikasi antara seseorang dengan yang lain. Kemudian barulah timbul " bahasa tulisan ". Bagi seorang anak manusia dalam sejarah pertumbuhannya, dia dapat berbicara walaupun dia tidak dapat menulis. Dia akan mengerti bahasa ucapan walaupun dia belum tahu akan tulisan. Hal sseperti ini juga berlaku bagi bahasa-bahasa yang telah sempurna dan maju, seperti bahasa Arab.

Teori dan metode Tata Bahasa Arab untuk masyarakat yang sama sekali belum pernah belajar Bahasa Arab
Menyajikan uraian mengenai : Bentuk Pembelajaran Bahasa Arab Tanpa Harokat, melalui menganalisa ( membahas ) tiap-tiap kata dari segi morphologi ( ilmu sorof ) perubahan bentuk kata-kata dalam formasi kalimat, dan dari segi syntaxis ( ilmu nahwu ) perubahan bentuk kata-kata dan harakatnya dalam formasi dan fungsinya dalam kalimat. 

Materi dan metode ini menggunakan kata-kata yang ada pada Al Qur'an dalam praktek penganalisaan ketentuan kaidah sharaf dan nahwu. Menguraikan tentang abjad, lafal, dan penulisan aksara dan angka dalam bahasa Arab ditulis dan dibaca dari kanan ke kiri. 

Walaikum Salam.

Tim Pengembang
Title: MUYASSAROH; Written by rekwis; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rekwis